rekomendasi-pupuk-kaya-kalium

REKOMENDASI PUPUK KAYA UNSUR KALIUM, BANTU TINGKATKAN PRODUKTIVITAS TANAMAN ANDA!

Salah satu unsur hara penting yang dibutuhkan tanaman pangan, hortikultura hingga perkebunan yaitu Kalium. Difase pertumbuhan generatif, Kalium membantu merangsang pembungaan dan pembuahan tanaman.

Kalium berperan penting dalam meningkatkan produksi dan produktivitas tanaman Sobat Hextar. Beberapa fungsi penting unsur hara kalium bagi tanaman, yaitu :

  • Meningkatkan serapan air oleh akar-akar tanaman
  • Memperkuat jaringan tanaman
  • Membantu proses pembentukan protein, karbohidrat, saripati, serta cadangan makanan bagi tumbuhan
  • Mengatur keseimbangan air dalam jaringan tanaman
  • Meningkatkan ketahanan tanaman terhadap cekaman kekeringan, serangan hama dan penyakit

Berikut beberapa produk kami dengan kandungan usnur Hara Kalium yang tinggi yang dapat membantu meningkatkan produktivitas tanaman Anda!

1. NPK BOOSTER DGW 12-6-22-3+TE


NPK BOOSTER DGW 12-6-22-3+TE termasuk jenis pupuk majemuk dengan kandungan unsur hara hara Kalium sebesar 22%.

Pupuk ini diaplikasikan pada fase pertumbuhan generatif. Pupuk dengan bentuk granul ini diaplikasikan dengan cara ditugal, ditaburkan merata, dikocorkan maupun dibenamkan dalam alur mengellingi batang tanaman.

NPK BOOSTER DGW 12-6-22-3+TE cocok diaplikasikan untuk tanaman pangan, hortikultura, hingga tanaman perkebunan.
Aplikasi pupuk ini mampu merangsang pembungaan dan pembuahan tanaman sehingga bobot buah dan hasil panenpun meningkat.

2. NK COCKHEAD 9-34

Pupuk NK COCKHEAD 9-34 diformulasikan dengan kandungan Kalium 34%.  Pupuk ini berbentuk granul cokelat kemerahan.

Aplikasi pupuk NK COCKHEAD 9-34 Mampu meningkatkan pembentukan buah, umbi dan bulir padi. Tanaman menjadi lebih sehat, kokoh, hasil dan kualitas panen meningkat.

3. NPK COCKHEAD 13-8-27-4+TE

NPK COCKHEAD 13-8-27-4-TE merupakan pupuk yang diformulasikan khusus untuk tanaman padi dan jagung.  Pupuk ini mengandung unsur hara Kalium tinggi sebesar 27%.

Pupuk ini diaplikasikan pada fase generatif yang mampu membentuk tongkol jagung dan bulir padi yang berkualitas serta meningkatkan bobot tongkol dan bulir padi.

4. KNO3 CRYSTAL

KNO3 CRYSTAL merupakan jenis pupuk foliar atau pupuk daun dengan kandungan Kalium 46%. Pupuk yang berbentuk crystal putih ini bersifat water soluble atau mudah larut dalam air sehingga mudah diaplikasikan dengan cara disempotkan ke daun.

Kandungan unsur hara Kalium yang tinggi mampu mempercepat pembungaan dan pembuahan serta meningkatkan daya simpan buah.

5. KNO3 PRILL

KNO3 PRILL tergolong foliar fertilizer atau pupuk daun. Pupuk ini diformulasikan dengan unsur Kalium 45%.  Pupuk berbentuk Pril ini bersifat water soluble yang dapat diaplikasikan dengan cara dikocorkan (dosis 2-3 Kg/200 L air) atau  disemprotkan (dosis 3-5 gram/L air).

Aplikasi KNO3 PRILL  mampu mempercepat pembungaan, pembuahan serta meningkatkan daya simpan buah.

6. CROPFAST 13-26-26+TE

Pupuk daun berbentuk serbuk biru muda ini mengantung unsur hara Kalium tinggi yaitu 26%. Kandungan kalium di dalam pupuk CROPFAST 13-26-26+TE mampu mempercepat pembentukan bunga dan buah serta meningkatkan bobot umbi dan buiir padi.

7. CROPFAST 21-21-21+TE

Pupuk daun  CROPFAST 21-21-21+TE  berbentuk serbuk biru diformulasikan dengan kandungan Kalium 21%. Kandungan Kalium tersebut mampu merangsang pembentukan bunga dan menjaga bunga agar tidak rontok.

8. HX MROPH

HX MROPH merupakan jenis Straight Fertilizer atau pupuk tunggal Kalium berbentuk butiran kristal merah. Pupuk ini dilengkapi dengan unsur hara Kalium 60%.

Tingginya unsur hara di dalam pupuk ini mampu mengoptimalkan produksi tanaman, meningkatkan hasil dan kualitas panen tanaman serta membuat tanaman lebih toleran terhadap serangan hama, penyakit serta kekurangan air.

9. HX MKP

HX MKP merupakan pupuk daun berbentuk kristal dengan kandungan unsur hara Kalium 35%. HX MKP bersifat water soluble dengan butiran pupuk yang mudah larut dalam air.

HX MKP diaplikasikan pada fase pertumbuhan generatif yang mampu meningkatkan pembentukan buah dan umbi untuk hasil dan kualitas panen yang lebih optimal.


Demikian beberapa rekomendasi pupuk Hextar dengan kandungan unsur hara Kalium yang tinggi yang dapat membantu meningkatkan produktivitas tanaman Sobat Hextar.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *