pupuk-daun-hextar-fertilizer-indonesia

Inilah Manfaat Aplikasi Pupuk Daun bagi Tanaman Anda!

Pupuk daun atau foliar fertilizer merupakan istilah pupuk yang diaplikasikan dengan cara disemprotkan ke daun. Aplikasi pupuk daun bertujuan memberikan tambahan unsur hara bagi tanaman. Meskipun aplikasi pupuk daun tidak sebanyak melalui akar, namun pupuk daun berperan penting untuk memaksimalkan hasil dan produktivitas tanaman.

Aplikasi pupuk daun memberikan banyak manfaat bagi tanaman, diantaranya unsur hara dapat diserap langsung oleh tanaman melalui stomata atau mulut daun. Selain itu, aplikasi pupuk daun memiliki sejumlah manfaat bagi tanaman, yaitu :

  1. Penyerapan unsur hara lebih cepat dibanding aplikasi pupuk akar
  2. Aplikasi pupuk daun tidak merusak tanah
  3. Merangsang pembentukan tunas, bunga dan buah lebih cepat
  4. Kandungan unsur hara makro dan mikro lebih lengkap


Sobat Hextar, berikut kami rekomendasikan pupuk daun terbaik yang dapat diaplikasikan pada tanaman Sobat!

Pupuk daun yang berbentuk butiran kristal berwarna putih yang mengandung unsur hara Nitrogen 13% dan Kalium 46% yang mudah larut dalam air. Mampu mempercepat pembungaan dan pembuahan serta meningkatkan daya simpan buah

Pupuk daun yang berbentuk butiran prill berwarna putih yang mengandung unsur hara Nitrogen 13% dan Kalium 45% yang mudah larut dalam air. Mampu merangsang pembungaan dan pembuahan tanaman, serta meningkatkan kualitas dan bobot buah.

Pupuk daun yang berbentuk butiran kristal berwarna putih yang mengandung unsur hara Phosphate 50% dan Kalium 35% yang mudah larut dalam air. Mampu meningkatkan pembentukan buah dan umbi untuk hasil dan kualitas panen yang lebih optimal.

Pupuk Daun berbentuk serbuk biru mengandung unsur hara N 21%, P2O5 21%, K2O 21%, ZnO 2% MgO, CaO, dan B. Mampu merangsang pertumbuhan akar, batang, dan daun, serta pembentukan bunga dan menjaga agar bunga tidak rontok.

Pupuk Daun berbentuk serbuk biru muda mengandung unsur hara N 13%, P2O5 26%, K2O 26%,  MgO, CaO, Zn dan B. Mengandung unsur Fosfor dan Kalium yang tinggi, sehingga mampu mempercepat pembentukan bunga dan buah serta meningkatkan bobot umbi dan bulir padi.

Pupuk Daun berbentuk serbuk hijau mengandung unsur hara N 16%, P2O5 16%, K2O 16%, MgO, CaO, Zn dan B. Mampu mempercepat pertumbuhan vegetatif tanaman (mempercepat pertumbuhan tunas dan anakan) serta pembentukan bunga.

Share Article

Facebook
WhatsApp
Twitter

Share Article

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *